Butuh Bantuan? Customer service Sinar Listrik Lumajang siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Berikut Macam Kabel Duct Lantai Dengan Berbagai Ukuran

Berikut Macam Kabel Duct Lantai Dengan Berbagai Ukuran

Diposting pada 7 Januari 2020 oleh Mamat | Dilihat: 37.138 kali

Kabel Duct yang didesain khusus untuk dapat dipasang dengan aman di bawah permukaan tanah. Pemasangan produk ini harus ditempatkan dalam pipa yang kemudian diletakkan di bawah tanah. Tentu saja fungsi utama dari sistem alat sepert ini adalah untuk pengelolaan kabel di  bangunan industri agar lebih aman dan rapi.

Kabel Duct Sebagai Pelindung Kabel Lantai Agar Tidak Membahayakan

Beberapa fungsi utama dari penggunaan Kabel Duct antara lain untuk memudahkan mengelola jaringan kabel dalam suatu bangunan baik itu berskala besar seperti gedung perkantoran dan rumah sakit maupun bangunan yang lebih kecil seperti rumah. Untuk pengelolaan yang aman, biasanya pelindung berbahan besi  banyak dipilih. Sementara untuk fungsi merapikan kabel  dan memudahkan saat dibutuhkan perbaikan maupun pemasangan yangmana kabel harus ditarik dalam sistem duct. Biasanya pipa yang digunakan berbahan PVC berkualitas. Menggunakan duct juga memudahkan pemilik bangunan untuk mengetahui posisi kabel yang bermasalah dengan lebih cepat dan mudah.

Karena memiliki fungsi yang penting serta dapat meningkatkan estetika suatu bangunan, tak heran jika banyak pengelola dan pemilik properti yang menggunakan kabel duct untuk jaringan kabel mereka. selain menggunakan kabel duct yang ditanam dalam tanah, banyak orang yang juga menggunakan kabel tray yang kemudian ditempatkan di bagian atap rumah. Apabila Anda sedang membutuhkan kabel duct untuk digunakan di dalam tanah maupun di permukaan lantai, berikut ini ada beberapa produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Kabel Duct Pvc 40×25

kabel duct

Kabel duct ini menggunakan bahan PVC berkualitas serta dilengkapi penutup tipe klip-on. Produk ini berfungsi sebagai dudukan kabel-kabel dalam instalasi listrik agar lebih aman sekaligus merapikannya. Kabel duct ini memiliki ukuran 40mm x 25mm yang tentunya perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Ukuran 32X45 pvc

kabel duct

Sama dengan kabel duct di atas, pelindung kabel ini juga terbuat dari bahan PVC warna putih ataupun abu-abu. Kelebihan dari bahan PVC adalah lebih fleksibel dapat dibengkokkan hingga sudut tertentu. Ia juga tidak berkarat namun tetap memiliki ketahanan terhadap tekanan hingga tingkatan tertentu. Kabel berikut tanpa lubang samping ini memiliki ukuran  lebar 32 mm, tinggi 45 mm serta panjang 1,7 meter untuk disesuaikan dengan kondisi tempat Anda.

Type floor cable tray

kabel duct

Kabel duct untuk direkatkan di atas permukaan lantai ini memiliki bentuk oval sehingga tidak membahayakan seandainya tersandung atau terinjak orang. Hadir dengan ukuran yang bervariasi, produk ini biasanya dijual dengan potongan panjang 1 meter agar lebih hemat dan mudah dipasang. Menggunakan bahan plastik berkualitas berwarna putih, pelindung kabel ini juga memiliki perekat double tape yang kuat.

Produk khusus lantai

kabel duct

Pilihan pelindung lantai lainnya yang juga ada di pasaran saat ini adalah kabel duct khusus lantai yag dapat digunakan untuk dudukan kabel. Produk ini ditawarkan dengan ukuran 70mm x 20mm dengan potongan panjang 2.9 meter. Bahan PVC yang digunakan juga cukup kuat tidak mudah pecah sehingga lebih awet melindungi kabel lantai Anda. Produk berwarna putih ini juga memiliki varian ukuran lain, diantaranya 35mm x 10mm, 50mm x 15mm hingga 90mm x 20mm memudahkan Anda untuk memilih sesuai kebutuhan.

Type Ukuran 25×16 1,5m

kabel duct

Beberapa konsumen biasanya juga memiliki preferensi umum untuk kebutuhan kabel duct ini. Salah satu pilihan ukuran yang paling populer adalah ukuran 25mm x 16mm dengan panjang potongan pipa 1,5 meter. Tak menutup kemungkinan pula, Anda juga membutuhkan duct di ukuran ini.

Type Trunking 25×40

kabel duct

Kabel duct berbahan PVC ini ditawarkan ke pasar dengan ukuran panjang 2.9m, lebar  40mm dan tinggi 25mm. Pipa model trunk yang digunakan memiliki ketebalan 0,85 mm dan memudahkan para pemilik bangunan untuk melihat posisi kabel yang bermasalah.

Merk WIRING 50 x 100 mm

Untuk kebutuhan wiring, kabel duct sepanjang 2.9m ini dirasa cukup ideal karena memudahkan instalasi kabel menjadi lebih rapi namun tetap kuat dan aman. Dudukan kabel yang digunakan memiliki lebar 100mm dan tinggi 50mm. Produk berbahan PVC setebal 1,7 mm ini dipercaya oleh banyak konsumen untuk merappikan jaringan kabel.

Merk ASTER TC 8

Produk yang memiliki kode cetak AS TC8 ini banyak dipilih untuk dudukan kabel telepon naupun kabel listrik yang kemudian diletakkan di luar dinding bangunan agar menjadi lebih rapi dan aman. selain itu, penggunaan produk ini juga akan memudahkan proses maintenance instalasi kelistrikan. Pipa PVC putih sepanjang 1m ini memiliki lebar atas 11.8mm, lebar bawah 19 mm dengan tinggi 17.1mm.

Produk Trunking

Apabila Anda menginginkan kabel duct yang juga memudahkan proses analisa kerusakan kabel dalam sistem instalasi listrik, maka kabel duct trunking ini bisa dijadikan pilihan. Menggunakan bahwa PVC berkualitas setebal 1.7mm, pipa sepanjang 2.9m ini memiliki lebar 10 cm dan tinggi 6 cm yang tentunya mampu menampung kabel instalasi dengan aman. Produk ini ditawarkan dengan penampang berbeda yaitu oval dan kotak. Pilihan ukuran lain juga tersedia sesuai kebutuhan.

Merk TC 3

Untuk merapikan sekaligus melindungi kabel dan penghuni bangunan,  Type TC 3 banyak dipilih karena memiliki bentuk yang ideal untuk penampilan bangunan. Menggunakan bahan PVC yang kuat, pipa sepanjang 1m ini juga dilengkapi dengan double tape busa di bagian bawah untuk merekatkannya ke lantai. Produk yang memiliki lubang TC ini juga hadir dalam pilihan dimensi lebar x tinggi bervariasi mulai dari TC 3 hingga TC 6.

Produk Kabel curva/floor

Produk pelindung kabel untuk dipasang di atas lantai adalah duct curva berbahan PVC bermutu. Floor cable tray ini memang khusus untuk dipasang di lantai menggunakan  perekat double tape. Dijual dengan satuan panjang 1 meter, pelindung kabel ini memiliki warna putih yang pastinya mudah menyatu dengan ruangan Anda.

Produk pipa kabel

Kabel duct ini juga banyak digunakan para pemilik bangunan untuk merapikan instalasi listrik dalam bangunan maupun panel listrik mereka. Pipa ini ditawarkan dengan ukuran 65mm x 65 mm dengan panjang 1.7 m sehingga lebih mudah dalam proses pemasangan dan tidak perlu terlalu banyak memotong. Material yang digunakan adalah PVC berkualitas dapat melindungi kabel agar tidak gampang terkoyak dan tergesek. Pipa ini memiliki tekstur permukaan yang halus.

Type Ukuran 16×65 1mtr

Pelindung kabel duct ini memiliki ukuran spesifik  tinggi 16mm x lebar 65mm sepanjang  1m agar memudahkan Anda menyesuaikan dengan kebutuhan. Memiliki desain penampang berbentuk melengkung atau setengah lingkaran menggunakan material plastik untuk menutupi dan melindungi kabel dengan aman rapi, tahan air maupun tikus. Dengan perekat double tape, Anda dapat memasang duct warna putih ini di lantai atau dinding.

Produk Berbentuk Trapezoid

Produk kabel duct ini memiliki penampang yang berbentuk trapezoid untuk memberikan perlindungam maksimum bagi kabel listrik dan kabel telepon. Menggunakan bahan PVC berkualitas dengan tebal 1.35mm, pipa yang dijual satuan sepanjang 1 meteran ini memiliki lebar 1.4cm dan tinggi 2.2cm dan biasanya digunakan untuk keperluan wiring agar perkabelan lebih rapi dan aman.

Merk Nichi TC-6

kabel duct

Produk dengan merek NICHI ini memang memiliki kualitas yang berbeda dari kabel duct polosan (tanpa merek). Dengan harga yang sedikit lebih mahal, produk ini menggunakan material dengan kualitas yang lebih baik. Pipa pelindung kabel yang terpasang di tembok maupun lantai ini akan memberikan tampilan yang lebih rapi sekaligus aman bagi ruangan Anda. Produk yang dijual satuan dengan panjang 1 meter ini selain menunjang keindahan dan fungsionalitas ruang, juga dapat melindungi kabel dari gigitan tikus serta air.

Demikianlah beberapa pilihan produk Kabel Duct yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada ruginya Anda menggunakan penunjang perkabelan ini karena selain memberikan rasa tenang, juga tetap mempertahankan estetika bangunan pula.

Related Post:

Bagikan informasi tentang Berikut Macam Kabel Duct Lantai Dengan Berbagai Ukuran kepada teman atau kerabat Anda.

Berikut Macam Kabel Duct Lantai Dengan Berbagai Ukuran | Toko Agen Listrik Termurah

Belum ada komentar untuk Berikut Macam Kabel Duct Lantai Dengan Berbagai Ukuran

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Lampu LED Modul Mata 1 Mata 24 Volt 1,5 W Watt Module Jumbo Besar – 1 Mata Kuning

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Lampu LED ModulRp 2.500
Tersedia / LE113
Rp 2.500
Stok: Tersedia
Kode: LE113
Kompor Rinnai 602A 2 Tungku Anti Karat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Kompor Rinnai 602A 2 Tungku Anti KaratRp 446.500
Tersedia / Ko081
Rp 446.500
Stok: Tersedia
Kode: Ko081
MCB Dutron 4A Dmcb634a Original SNI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

MCB Dutron 4A Dmcb634a Original SNIRp 11.000
Tersedia / MC013
Rp 11.000
Stok: Tersedia
Kode: MC013

Kategori Produk

SIDEBAR