Butuh Bantuan? Customer service Sinar Listrik Lumajang siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Cari Penangkal Petir Yang Bagus Untuk Rumah dan Perkantoran Anda

Cari Penangkal Petir Yang Bagus Untuk Rumah dan Perkantoran Anda

Diposting pada 9 Januari 2020 oleh Mamat | Dilihat: 7.888 kali

Indonesia merupakan negara tropis dengan 2 musim yang selalu bergantian terjadi sepanjang tahun. Hujan deras disertai petir akan selalu terjadi di sepanjang musim penghujan dan menuntut bangunan yang Anda huni dilengkapi dengan sistem penangkal petir yang mumpuni. Produk ini merupakan suatu rangkaian yang berfungsi sebagai media rambatan petir ke bumi, tanpa harus merusak benda yang dilaluinya. Instalasi ini memiliki 3 bagian utama yaitu batang penangkal, kawat penghantar dan pembumian (grounding).

Berikut Ini Penangkal Petir Yang Cocok Bagi Rumah dan Kantor Anda

Tak menutup kemungkinan saat ini Anda sedang mencari alat penangkal petir yang paling sesuai untuk bangunan rumah maupun kantor. Rasional bila Anda ingin melindungi peralatan elektronik dari arus tegangan tinggi petir yang merusak, mengingat alat elektronik Anda sangatlah berharga.

Saat ini, ada 2 jenis penangkal petir yang umum digunakan, yaitu produk konvensional dan elektrostatis. Masing-masing memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mengatasi masalah sambaran petir, namun memiliki mekanisme yang berbeda. Berikut penjelasannya;

Produk konvensional; dengan peralatan yang cenderung lebih sederhana dan sudah diterapkan sejak zaman dulu. Untuk memiliki sistem ini, Anda dapat dengan mudah membuat sendiri karena komponen yang dibutuhkan sudah banyak dijual di toko bangunan di sekitar. Namun perlu diketahui bahwa, sistem ini hanya ideal untuk instalasi di rumah atau bangunan kecil seperti tower.

Produk elektrostatis; juga disebut dengan Type radius dan menawarkan jangkauan perlindungannya yang lebih luas dan cocok untuk digunakan pada bangunan yang ebih besar seperti gedung perkantoran, pabrik, padang golf dan sebagainya. Alat ini menggunakan terminal head di ujung penangkalnya.

 Penangkal Petir Konvensional 3 AIP

penangkal petir

Produk paket penangkal petir konvensional 3 AIP ini banyak dipilih oleh konsumen dengan harga yang terbilang terjangkau untuk mendapatkan komponen lengkap. Dengan harga di kisaran Rp 2,5 jutaan, Anda sudah mendapatkan sepasang tombak atas, sebuah tombak bawah, kawat BC 25mm sepanjang 15m, grounding, 3 Pipa PVC ½ inch termasuk jasa pasang dan garansi.

Type Splitzen

penangkal petir

Splitzen merupakan salah satu produsen lokal asal Indonesia dengan kualitas terpercaya. Produk yang ditawarkan produsen ini memiliki sertifikasi standar keamanan sambaran petir Indonesia. Produsen ini menawarkan 2 varian , yaitu tombak dan trisula. Type splitzen ini hadir dengan berbagai pilihan ukuran dan bahan (besi lapis tembaga dan full tembaga). Dengan proses pemasangan yang baik, produk mereka diklaim sanggup tahan penggunaan hingga 5 tahun.

Produk Rod Besi Lapis Tembaga

penangkal petir

Produk dengan ukuran 5/8 inch ini memiliki panjang 2,4 meter yang dapat digunakan pada instalasi sistem di rumah Anda. Menggunakan bahan besi yang kuat dan dilapis tembaga dengan sistem celup, produk ini sanggup menetralkan sambaran petir dengan baik ke tanah.

Penangkal Petir Rumah

Penangkal petir untuk kebutuhan instalasi rumah yang digunakan biasanya menggunakan kabel dengan standart minimal 25mm. Hal ini mengacu pada Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan produk tombak yang sudah banyak tersedia di pasaran, Anda dapat menghubungkan tombak ke arde menggunakan kabel yang bisa saja lebih besar misalnya 50mm.

Type Kurn R150

penangkal petir

KURN merupakan salah satu brand produk penangkal petir dan cukup populer di Indonesia. Salah satu produknya adalah tipe R150 yang memiliki diameter 3inch dan panjang 55cm dengan radius proteksi hingga 150m. Ada pula item di bawahnya yaitu R85 yang menawarkan radius proteksi di 85m. Tentunya pilihan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Produk Kuningan Tembaga

penangkal petir

Tombak untuk sistem penangkal ini memiliki ukuran pipa 3/4inch sepanjang 30cm berbahan besi lapis tembaga. Produk ini cocok untuk dipasang di rumah menggunakan kawat BC dan komponen grounding yag sesuai. Menggunakan bahan besi berlapis tembaga, Anda mendapatkan produk yang lebih kokoh namun tetap dapat mengalirkan arus tegangan tinggi dari petir ke tanah.

Type Flash Vectron v6

penangkal petir

Produk penagkal petir premium lainnya adalah Flash Vectron yang juga cukup banyak digunakan konsumen saat ini. Keunggulan dari produk ini adalah tidak terlalu banyak memerlukan material dan kabel, memiliki radius proteksi mulai 50m hingga 150m, biasanya 1 titik arde dengan resistansi < 5 Ohm sudah cukup, mudah dan aman dalam hal perawatan dan instalasi tanpa mengganggu estetika bangunan, mencegah interferensi perangkat elektronik.

Penangkal Petir Rumah Bergaransi

penangkal petir

Untuk mendapatkan garansi atas pemasangan instalasi penangkal petir di tempat Anda, biasanya Anda perlu memesan secara paket. Hal ini untuk memastikan bahwa instalasi dilakukan dengan benar menggunakan komponen berkualitas dan original. Salah satu paket yang banyak digunakan untuk kebutuhan rumahan adalah garansi 1 tahun untuk produk 2 AIP BC-25 seharga Rp. 2 jutaan.

Produk Type Skyview

penangkal petir

Penangkal petir dengan merek SKYVIEW ini biasanya dipasang antara LNB dengan perangkat receiver untuk melindungi komponen tersebut dari sambaran petir. Produk ini biasanya juga dipasangkan pada antena dengan TV sehingga perangkat elektronik tersebut tidak mengalami kerusakan.

Type Thomas Radius 125 Meter

Produk lainnya untuk penangkal petir adalah merek Thomas yang memiliki radius antara 60 hingga 125 meter. Head Terminal ini biasanya dijual dengan paket komponen grounding 3/4inch sepanjang 1m, kabel BC-50mm sepanjang 15m, grounding 12m, tiang penyangga bahan galvanis 3m dan 3 buah pipa PVC ½, box kontrol 20mm x 40mm dan bergaransi bersama paket pemasangan.

Type Kurn R 80

Salah satu produk penangkal petir yang sering digunakan untuk bangunan cukup besar misalnya ruko, antena, parabola maupun rumah bertingkat adalah Kurn R 80. Produk ini dipilih karena menawarkan kualitas dari desain dan kinerjanya. KURN R 80 menerapkan desain yang membuat bahan menjadi semakin optimal  namun tetap memperhatikan bentuk yang menarik dair sebuah komponen penangkal petir. Produk ini juga memiliki kemampuan menangani sistem elektrostatik dengan baik dengan radius proteksi yang cukup luas.

Merk Orion R 60-150

Produk penangkal petir merek ORION yang berdiameter : 13cm ini memiliki radius proteksi mulai dari 60 hingga 150 meter apabila dipasang dengan cara yang benar. Anda juga sebaiknya memasang alat ini setidaknya 2m di atas benda atau bangunan yang ingin dilindungi dari petir.

Membeli produk ini, Anda akan mendapatkan garansi selama 3 tahun. Apa yang membuat produk ini lebih banyak dipilih adalah pemasangan yang mudah, tidak mengandung radioaktif dan lebih awet tanpa baterai, sel surya maupun listrik. Semakin tinggi Anda memasang penangkal petir maka semakin luas pula radius proteksi yang ditawarkan.

Type Trisula

Penangkal petir trisula merupakan batang penangkal petir yang terdiri atas beberapa tombak sehingga dapat menekan kerusakan yang terjadi pada ujung lancip tombak penangkal petir. Pada tombak penangkal petir biasa yang hanya memiliki satu ujung lancip, sambaran petir secara terus-menerus akan membuat ujung lancip tersebut melengkung atau bahkan rusak parah.

Produk Splitzen 3/4″

Splitzen menjadi salah satu produk penangkal petir yang paling banyak dipilih karena memiliki kualitas yang sesuai denan harga yang ditawarkan. Selain itu, merek ini juga memiliki pilihan penangkal petir yang cukup beragam, diantaranya

  • Tombak dengan bahan besi lapis tembaga berukuran 3/4 inch panjang 30cm dengan harga sekitar Rp. 60.000
  • Tombak berbahan tembaga full dengan ukuran 3/4 inch panjang 30 cm yang dihargai sekitar Rp. 300.000
  • Tombak Trisula bahan besi lapis tembaga berukuran 3/4 inch panjang 30 cm harga Rp. 150.000
  • Tombak Trisula berbahan full tembaga ukuran 3/4 inch panjang 30 cm seharga Rp. 450.000

Merk KURN

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penangkal petir merek KURN menawarkan pilihan produk berkualitas dengan 2 pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan instalasi kelistrikan maupun pemasangan di tempat Anda. tipe yang bisa Anda pilih adalah Kurn R 85 dengan jangkauan radius proteksi hingga 85 meter  dan Kurn R 150 yang menawarkan radius proteksi sampai 150 meter. Produk asli Indonesia ini digaransi selama 2 tahun.

Bagaimana apakah Anda sudah memiliki bayangan tentang produk mana yang akan Anda pasangkan di rumah ataupun kantor? Selain produk penangkal petir yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan, Anda juga tidak boleh mengesampingkan proses pemasangan yang benar.

Related Post:

Bagikan informasi tentang Cari Penangkal Petir Yang Bagus Untuk Rumah dan Perkantoran Anda kepada teman atau kerabat Anda.

Cari Penangkal Petir Yang Bagus Untuk Rumah dan Perkantoran Anda | Toko Agen Listrik Termurah

Belum ada komentar untuk Cari Penangkal Petir Yang Bagus Untuk Rumah dan Perkantoran Anda

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Saklar Outbow Broco 1622011 OB Seri New Gee Saklar Double 16220 2 Gang

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 15.000
Tersedia
Blender Maspion Tipe MT 1261

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 212.000
Tersedia / Bl075
Rp 212.000
Stok: Tersedia
Kode: Bl075
Kulkas AQUA AQR-D190 (Bunga) Lily Kuning Dan Biru

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 1.770.000
Pre Order / LE169
Rp 1.770.000
Stok: Pre Order
Kode: LE169

Kategori Produk

SIDEBAR