Butuh Bantuan? Customer service Sinar Listrik Lumajang siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Tombak 3/4 Penangkal Petir Harga Paling Murah dan Terjangkau

Tombak 3/4 Penangkal Petir Harga Paling Murah dan Terjangkau

Diposting pada 10 Januari 2020 oleh Mamat | Dilihat: 7.510 kali

Melindungi berbagai peralatan elektronik dari kerusakan akibat sambaran petir merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Terlebih jika banyak alat-alat berharga mahal yang digunakan dalam rumah tangga, kantor maupun instalasi lain. Maka dari itu, menggunakan sistem penangkal petir bisa dikatakan sebagai investasi keamanan yang masuk akal. Salah satu komponen vital dalam instalasi ini adalah tombak 3/4 penangkal petir.

Tombak 3/4 Penangkal Petir Yang Sangat Efisien dan Terbukti

Bagian tombak dalam sistem penangkal petir perlu mendapat perhatian karena memilih produk dengan bahan yang tidak berkualitas tentunya membuat Anda tidak mendapatkan perlindungan maksimal. Salah-salah, peralatan elektronikyang jadi taruhannya. Biasanya bahan yang digunakan untuk tombak adalah bahan solid dengan syarat tertentu atau terlapisi dengan bahan anti korosi, misalnya tembaga ataupun aluminium.

Bagian tombak, atau yang juga disebut sebagai head atau air terminal, merupakan komponen yang dipasang di ujung atas sistem penangkal petir. Komponen ini memiliki 2 bentuk umum yaitu bentuk tombak biasa dengan 1 ujung lancip dan ada pula yang menyerupai trisula dengan beberapa ujung lancip. Salah satu pilihan untuk TOMBAK 3/4 Penangkal Petir murah adalah jenis konvensional.

Tombak 3/4 Penangkal Petir splitzen

tombak 3/4 penangkal petir

Penangkal petir merek Splitzen sudah dikenal luas oleh masyarakat dan memiliki kualitas dengan standarisasi keamanan sambaran petir nasional pula. Produk yang dibuat di Indonesia ini juga hadir dalam pilihan tombak konvensional yang dihargai lebi terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang dibutuhkan dalam sistem penangkal petir.

Splitzen tombak dengan bahan besi 3/4 inch x 30 cm berlapis tembaga dihargai sekitar Rp. 60.000. Sementara untuk tombak bahan tembaga full 3/4 inch x 30 cm diharga lebih mahal sekitar Rp. 300.000. Pilihan yang lebih ideal untuk bangunan yang lebih luas adalah Splitzen trisula bahan besi lapis tembaga  ukuran 3/4 inch x 30 cm bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp. 150.000, atau untuk bahan full tembaga, harganya sekitar Rp. 450.000.

TOMBAK 3/4 Penangkal Petir Pipa

tombak 3/4 penangkal petir

Produk lain yang juga biasanya Anda butuhkan untuk keperluan pemasangan tombak penangkal petir adalah pipa galvanis untuk menopang bagian head atau tombak. Pipa yang bisa menampung tombak 3/4 inch ini biasanya ditawarkan dengan panjang satuan 1 meter. Pipa yang mempunyai diameter luaran 24 mm ini juga bisa digunakan untuk tombak 30 cm dan 50 cm dengan ukuran isolator yang juga beragam mulai 3/4 inch, 5/8 inch bahkan 1 inch.

Ukuran Penangkal Petir 60cm

tombak 3/4 penangkal petir

Salah satu produk tombak penangkal petir yang dirasa cukup untuk bangunan rumah dan antena adalah tombak konvensional sepanjang 60 cm. Produk ini juga sudah banyak ditawarkan di pasaran, namun salahs atu dari yang paling laris adalah yang menggunakan bahan dari babet cor yang kemudian dilapis dengan tembaga.

Produk Penangkal Petir Kuningan

tombak 3/4 penangkal petir

Untuk pilihan tombak penangkal petir yang bersahabat dengan konstruksi yang tidak mampu menahan beban terlalu berat adalah menggunakan bahan dari kuningan. Tombak yang juga berukuran 3/4 inch panjang 30 cm ini menggunakan bahan dari kuningan yang kemudian dilapisi dengan tembaga. Dengan demikian, tombak yang berbobot sekitar 250an gramm tersebut tetap memiliki fungsi sebagai konduktor  arus dari sambaran petir ke grounding dari kable BC.

Produk Penangkal Petir konvensional

Pilihan tombak penangkal petir berbahan kuningan  lapis tembaga memang dirasa cukup ideal untuk mengamankan peralatan elektronik dalam rumah dari arus tegangan tinggi. Sambaran petir memang dapat menghanguskan benda-benda yang terhubung dan bisa dirambatinya. Tombak penangkal petir konvensional dengan ukuran 3/4 inch atau 1 inch panjang 30 cm bisa Anda gunakan untuk melindungi rumah maupun bangunan lain dari potensi kerusakan akibat sambaran petir.

Produk Type Tembaga

penangkal petir

Bahan lain yang juga sering digunakan untuk sistem penangkal petir rumahan adalah tombak 3/4 inch yang menggunakan bahan dari tembaga murni. Tombak dengan bentuk silinder yang meruncing di bagian atasnya ini ditawarkan dengan bagian bawah yang polos dan berulir. Pilihan ini untuk memudahkan Anda memilih sesuai dengan kebutuhan komponen instalasi di tempat Anda.

Type Jarum

tombak 3/4 penangkal petir

Bahan stainless steel yang dikenal kuat dan tahan karat juga banyak digunakan sebagai material tombak penangkal petir. Dengan warna chrome yang khas, banyak konsumen yang menyebut tombak ini sebagai jarum penangkal petir. Bahan stainless steel yang berbentuk silinder ini memiliki bagian ujung atas yang runcing, sementara untuk ujung lainnya dibuat berulir agar dapat dipasangkan dengan kuat ke bagian base plate (isolator).  Untuk ukuran yang digunakan, jarum ini memiliki dimensi standar yaitu 3/4 inch (20mm) dengan panjang 60cm.

Type Trisula

tombak 3/4 penangkal petir

Tombak penangkal petir model lainnya yang dipercaya lebih awet adalah bagian head yang berbentuk trisula. Penangkal petir dengan tombak trisula memiliki cara kerja yang tak jauh berbeda dari sistem yang mengandalkan tombak konvensional. Hanya saja, karena trisul memiliki lebih banyak tombak, maka beban sambaran akan dibagi sehingga dapat menekan dampak kerusakan yang diterimanya. Namun demikian, tetap bergantung pada seberapa kuat sambaran petir yang diterimanya.

Produk Terbaru / New

tombak 3/4 penangkal petir

Meskipun isa dikatakan sebagai sistem dengan mekanisme sederhana untuk menetralkan tegangan tinggi dari sambaran petir, ternyata instalasi penangkal petir juga tidak lepas dari inovasi. Teknologi baru untuk head misalnya adalah ESE (Early Streamer Emission) terminal seperti yang digunakan salah satu produk head unit terkemuka. Teknologi ini memungkinkan arus tegangan tinggi dapat dideteksi lebih awal sehingga petir maupun listrik dapat dialirkan dengan lebih terukur.

Penangkal Petir tombak

tombak 3/4 penangkal petir

Produk yang cukup laris di pasaran ini menggunakan bahan kuningan yang berlapis tembaga. Tombak dengan ukuran standar 3/4 inci panjang 30 cm ini memiliki fungsi melindungi bangunan maupun rumah dari resiko sambaran petir yang sangat perusak. Dengan menggunakan tombak ini, arus tegangan ini tinggi akan dinetralkan saat dialirkan ke komponen grounding yang tertanam dalam tanah.

Penangkal Petir Bergaransi

Untuk mendapatkan garansi dari instalasi penangkal petir, biasanya Anda harus menggunakan layanan dalam sistem paket yang ditawarkan oleh pihak kontraktor maupun toko. Tentu saja hal ini bertuuan untuk mendapatkan perlindungan dan manfaat maksimal dari alat dan komponen yang telah dibeli. Anda bisa membeli produk-produk penangkal petir dengan merek terkenal dan menggunakan jasa pemasanganterpercaya.

Untuk beberapa merek yang sudah populer, garansi yang ditawarkan antara lain;

  • Merek GENT selama 2 tahun,
  • Merek Thomas 2 tahun,
  • Merek Kurn selama 2 tahun,
  • Merek Viking selama 1 tahun,
  • Merek Evo Franklin selama 3 tahun, dan
  • Merek Flash Vectron selama 2

Penangkal Petir Special Edition

Biasanya ada pula toko yang menawarkan produk penangkal petir edisi khusus. Umumnya produk yang khusus ini akan diharga lebih mahal karena memiliki kualitas yang lebih dari produk  biasanya. Kualitas ini diantaranya;

  • Bahan yang lebih kuat dan solid
  • Memiliki pengaturan yang fungsional dengan layout yang baik
  • Memiliki tampilan yang menunjang estetika bangunan
  • Menerapkan sistem elektrostatik yang baik
  • Menawarkan radius proteksi yang lebih luas

Ukuran 1 mtr

Saat memasang tombak penangkal petir, Anda biasanya akan membutuhkan pipa yang menambah ketinggian tombak dari atap bangunan agar memiliki radius proteksi yang lebih luas. Pipa yang biasanya dibuat dengan bahan baja ringan atau galvanis ini tentunya harus disesuaikan untuk ukuran tombak 3/4 inch dan memiliki diameter luar 24 mm. Pipa ini biasanya dijual dengan sistem satuan dengan panjang 1 meter.

Penangkal Petir Full Tembaga

Tombak yang dihargai cukup mahal untuk sistem penangkal petir konvensional ini menggunakan bahan dari tembaga murni sehingga memiliki kemampuan menghantarkan arus tegangan tinggi dengan sangat baik. Tombak ini memiliki bentuk silinder berujung lancip dengan bagian bawah yang dibuat berulir dan juga polos. Biasanya membeli tombak ini juga disertai dengan isolator pipa.

Penangkal Petir split

tombak 3/4 penangkal petir

Split ini memiliki fungsi untuk head unit sistem penangkal petir ini menggunakan bahan dari aluminium babet berukuran 3/4 inch panjang 30 cm. Produk ini memiliki bobot yang cukup ringan sekitar 275 gram sehingga masih cukup ideal untuk bangunan yang tidak mampu menahan beban berat.

Demikianlah beberapa pilihan produk TOMBAK 3/4 Penangkal Petir yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa memilih produk yang kami tawarkan sesuai dengan kebutuhan di lokasi pemasangan Anda. Meskipun beberapa produk di atas memiliki harga yang murah, namun kualitas yang bisa Anda harapkan akan sangat sepadan.

Bagikan informasi tentang Tombak 3/4 Penangkal Petir Harga Paling Murah dan Terjangkau kepada teman atau kerabat Anda.

Tombak 3/4 Penangkal Petir Harga Paling Murah dan Terjangkau | Toko Agen Listrik Termurah

Belum ada komentar untuk Tombak 3/4 Penangkal Petir Harga Paling Murah dan Terjangkau

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Lampu LED Strip Selang Evatech 20 M Meter Flexsible + Adaptor – 20 Meter Merah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Selang Evatech 20Rp 156.500
Tersedia / Le097
Rp 156.500
Stok: Tersedia
Kode: Le097
PHILIPS Hand Mixer HR1552 HR 1552/50 Grey – Mixer Tangan 155250 Philip

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

PHILIPS Hand Mixer HR1552Rp 418.500
Tersedia / Ha019
Rp 418.500
Stok: Tersedia
Kode: Ha019
Inbow Dexicon Engkel 411

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 4.500
Tersedia / IB036
Rp 4.500
Stok: Tersedia
Kode: IB036

Kategori Produk

SIDEBAR